Friday 11 April 2014

Banyak yang mau ku ceritakan

hemm kenapa aku ngambil judul pos kayak begitu? karena banyak yang pengen banget aku ceritain tentang kehidupanku disini.. lets's check it out
aku bangun pagi2 hari ini untuk menulis semua hal yang terjadi seminggu ini..
bersamaan dengan ini juga sudah terdengar suara warga yang sedang berbincang-bincang di belakang kostan aku.. tentang banjir, katanya mereka mau demo gitu karena rumah mereka tenggelam oleh bajir..banjir yang kemarin itu katanya sangat parah sekali..
duhh apa yang harus aku lakukan yahh buat ikut bantu supaya daerah jatinangor gak banjir.. hmm aku jadi teringat dosenku namanya pak iman.. kata dia kita tuh (mahasiswa) disini kebanyakan hanya merasa disini hanya sementara dan akan pulang lagi nanti kalau sudah lulus sarjana, sehingga kita kurang merasa bahwa lingkungan kita itu terasing dari diri kita sendiri dan tidak ada rasa memiliki dan menjaganya dengan baik.. hmm aduhh maafkan kami Ya Alloh terutama aku yang tak bisa menjaga lingkungan ini dengan baik.. benar FirmanMU bahwa segala kerusakan di darat dan di laut akibat tangan-tangan kami, yang tak pernah puas... Ya Alloh ampuni kami, berikanlah petunjuk supaya kami dapat mengatasi persoalan hidup ini. Aamiin ..
Nah Sekarang aku mau bicarain soal Uts .. jrenggg jrenggg
uts logikanya di undurr Horeee aku seneng bangett jadi total 3 mata kuliah yang belum uts..
wahhh Alhamdlilah.. nah tapi banyak banget buku yang harus di baca :'( yaahh Pak iman juga yang ngasihh tugass itu.. ya gak apa-apa deh.. aku paham kok itu demi kebaikan kami mahasiswa.. benar kata pak iman bahwa seorang guru/dosen yang baik itu yang tidak pernah menyimpan pengetahuannya / ilmunya untuk dirinya sendiri .. tapi sekecil apapun selalu dibagikannya.. thats good quotes i mean... nahhh alhamdulilah nih aku dapett bukunya Clifford geerz judulnya Abangan, Santri, Priyai dalam masyarakat jawa.. nihh yang ini aku dapetnya versii duluuu..
nahh aku dapett bukunya yang ini dari perpustakaan batu api :)
yang bukunya pak iman tuh versi terbaru dehh.. judul aslinya The religion of java.. nahhh ini yang baru..
aku cari di toko buku Aldy belum ada.. yahh akhirnya aku cari di perpustakaan batu api ehh ternyata ada... nah sekarang masalahnya gimana cara nyelesain buku yang tebalnya lebih dari 600 halaman coba.. dann bukunya minjem lagii.. kan gak bisa .. santai2,, duhhh...
belum lagi ada buku satu lagi yang di tugasinn.. nihhh judulnya Teori pergerakan sosial karya Robert Mirsel .. nihhh yang ini -,-
nahhh tetralogii pulau buru aja belum selesaiii -.-.. baru bumi manusia doang yang udahh kelarr.. gimannna ini
nihh alhamdulilah yang inii selesaii kann.. hohoo..
nahh sementara semester duluu bukunya yaitu Pemikiran Karl Marx karangan Frans magnis suseno
nah kesemuanya itu buku2 yang disuruh resume dari pak iman.. yeahhh Makasihh pakk .. tapii aku seneng disuruh baca2 buku yang unik-unik dan antik.. hmmm aku ingin suatu saat nanti aku dapat mendirikan sebuah perpustakaan di daerahku.. Aamiin Ya Alloh.. Cita-citaku dari dulu semoga dapat tercapai.. Aamiin Amiin..
dan ngomong-ngomong tentang membangun daerah.. sekarang aku lagi ingin ikutan beasiswa ppsdms baznas skss yang salah satu persyaratannya bikin essay tentang membangun daerah.. nah selain membangun daerah dengan melalui membangun perpustakaan apalagi yah yang ingin aku bangun di daerah ku.. hmm lagi cari2 insfirasi nih.. Ya Alloh mudah-mudahan di gampangkan dalam mendaptar beasiswa ini.. jujur sekali beasiswa ini sangat berarti untuk aku.. :') yaAlloh aku yakin bahwa kalau rezeki tak lari kemana, tinggal kita yang mau atau tidak melalui prosesnya.. mudahkanlah.. mudahkanlah..
nah terus hari ini kan tanggal 12 april.. nae chingu ulangtahun ... selamt ulangtahun ririn :) semoga apapun yang di cita2 kan dapat terwujud.. my Kost-mate HOHO... tadi aku nginep di kostan ririnn nahh ceritanya aku nginep karena takut entar jam 12 dia tidur dan pintunya dikunci.. terus aku sengaja pengen nginep supaya entar pas jam 12 aku bisa ngagetin dia.. bisa keluar dulu ke kostan aku bawa kue sama kado.. trusss aku kagetin deh.. nah ternyata eh ternyata.. ririn gak tidur2 malah nonton video yang sedih2 dan merenung gitulah istilahnya mah.. malah dia nangis ingsrek2an gituuu.. yaa aku suruh dia buat bobo dengan alasan harus tidur cepet karena dia besok ada jadwal kuliah umum.. ehh akuu gak berhasil juga :') nahh terus udah agak lama aku kira dia udah tidur.. aku panggil2 dia untuk mastiin dia udah tidur atu engga.. eh ternyata belum juga tidur -.-' nahhh aku bilang kedia maun ke kostan dulu aku pura-puranya leptop aku masih ngecas.. hmm.. terus pas d kostan aku aku telpon mei sama dinny.. ehh mereka kayaknya udah tidur karena kecapean ngerjain tugas.. hmm terus aku ketu-ketuk pintu mei tapi pelan aja soalnya kostannya deket ririn takut ketahuan.. tapi mei yang biasanya peka terhadap bunyi2 (apa ini?) nggak denger aku telpon.. sms.. gak bisa.. rencananya mau barengan ngejutinnya biar rame.. tapii ehh malah alarm ku bunyi menandakan jam 12 teng.. takut kedengeran dan aku udah nyalain lilin juga.. ya udah aku buka pintu ririn dan aku bawa kue itu buat tiup lilin,... yeahh meskipun gak meriah dan seadanya .. setidaknya aku hanya mampu segitu yah rin.. gak bisa lebih.. gak bisa berkata-kata.. tapiii aku sayang ririn :) met ultah rin.....




No comments:

Post a Comment